Minggu, 12 Januari 2014

Cara Menginstal Autotext Ala BB Di Ponsel Android dengan Mudah

Autotext merupakan salah satu fitur pada ponsel BlackBerry yang sebtulnya tidak di miliki oleh ponsel lain. Namun kali ini fitur autotext juga bisa di nikmati oleh pengguna ponsel dengan sistem operasi Android. Untuk dapat menggunakan autotext pada ponsel anda, maka ikutilah langkah – langkah cara menggunakan autotext di android berikut ini.
Autotext di Android
1. Sebelum menginstal autotext pada ponsel Android milik anda, anda di haruskan untuk mengunduh aplikasi Smart Keyboard Pro terlebih dahulu. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di play store.
2. Setelah mengunduh smart keyboard pro anda dapat menginstalnya pada ponsel anda, kemudian atur sebagai aplikasi default dalam proses pengetikan.
3. Langkah selanjutnya untuk menginstal autotext di ponsel Android anda membutuhkan contoh autotext dengan format zip yang banyak tersedia di internet secara gratis.
4. Kemudian pindahkan file contoh autotext dengan format zip tadi ke dalam folder smart keyboard pro yang akan muncul setelah anda menginstal smart keyboard pro.
5. Lalu langkah selanjutnya masuk ke Settings => Language & Keyboard => tap Smart Keyboard Pro
6. Langkah berikutnya masuk ke Smart Keyboard Settings => Backup Setting => Restore from Sdcard untuk menambahkan autotext pada ponsel anda.
7. Cari Text Prediction pada smart keyboard pro, lalu setting pengaturan seperti berikut agar autotext dapat berjalan diponsel anda :
Auto-capitalization: on
Quick fix: off
Show suggestion: on
Autocomplete: off
Swap punctuation : off
Space after picking : off
Contact Dictionary : on/off
Always suggest: on
8. Cari Custom Auto text kemudian pilih Add Autotext kolom 1 untuk kata yang akan menampilkan autotext Android. Kolom 2 untuk autotext Android
9. Buka file dengan format zip yang telah di download tadi,
10. Setelah semua selesai, kembali ke menu ‘backup setting’ untuk membuat backup koleksi auto teks yang baru, yang telah kamu tambahkan sebelumnya.
11. Selesai, dan selamat mencoba.
Nah, untuk menggunakan autotext ini, anda bisa menambahkan autotext sendiri pada custom autotext. Selain akan bervariasi, anda bisa berkreasi sendiri dengan autotext anda. Perlu di ingat, terkadang anda bisa salah ketik, jadi koreksi pesan anda sebelum mengirim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar